Besar modal yang diperlukan untuk membuka usaha travel umroh dan haji

Besar modal yang diperlukan untuk membuka usaha travel umroh dan haji

Semua ummat islam sudah mengetahui bahwa ibadah haji adalah salah satu rukun islam yang kelima, jika belum mampu untuk melaksanakan haji, maka kebanyakan mereka memulainya dengan ibadah umroh dan hitung-hitung untuk melatih diri sebelum mampu melaksanakan ibadah haji. Jadi hal inilah yang membuat para pebisnis banyak yang melirik peluang usaha untuk membuka travel. Karena jika dijalankan dengan ikhlas dan bukan hanya karena materi saja, Insya Allah akan mendapat pahala karena telah membantu orang utk beribadah ke tanah suci.
Bisnis travel haji dan umroh ini tidak pernah sepi dan setiap hari selalu ada saja yang berangkat.

Semua orang sudah mengetahui bahwa bisnis umroh dan haji ini sangat menguntungkan karena biasanya yang mau berangkat haji atau umroh ini sebagian besar tidak hitung-hitungan karena memang nitanya untuk ibadah. Dengan alasan inilah maka banyak sekali bermunculan travel-travel umroh namun bagi anda yang berniat untuk membuka usaha umroh, maka berikut adalah syarat-syarat yang harus anda penuhi.

Sebelum memulai tentunya hal utama yang perlu anda siapkan yaitu modal yang besar dan juga kepercayaan dan harus mampu menjaga reputasi, karena jika sekali saja berbuat tidak jujur, maka selamanya akan tidak dipercaya orang lagi yang akhirnya orang akan berpindah ke travel lain. Apalagi pada saat ini para konsumen sudah mulai pintar dan kritis dalam hal memilih travel haji dan umroh.

Hal-hal yang perlu anda perhatikan dalam mendirikan travel umroh dan haji ini yaitu

▪ Lokasi Strategis
Pastikan lokasi kantor di tempat yang strategis dan mudah di lhat dan mudah dijangkau calon jama’ah dan gedung utk kantor harus terlihat menarik dan profesional, sehingga calon jama’ah tidak ragu ketika mau mendaftar.

▪ Promosi
Pada tahap awal anda harus melakukan promosi secara gencar baik melalui media sosial, brosur, koran, radio, televisi ( jika ada modal lebih ). Biaya promosi ditahap awal memang sangat besar jumlahnya, karena tujuannya untuk memperkenalkan bisnis anda ke orang-orang yang belum tahu.

▪ Fasilitas yang Diberikan
Usahakan fasilitas yang diberikan ke jama’ah haji atau umroh bersaing dengan travel lain, karena jika terlalu jauh dengan travel lain akan sangat sulit untuk menarik calon jama’ah yang mau berangkat haji dan umroh melalui travel kita.Usahakan biaya haji atau umroh yang anda bandrol sesuai dengan fasilitas yang akan diterima oleh jama’ah agar nantinya mereka tidak kecewa dengan pelayanan yang anda berikan. Jika satu-dua orang saja yang kecewa, maka mereka akan menceritakan kekecewaannya kepada orang lain.

▪ Menjalin kerjasama dengan orang berpengaruh
Ketika anda memiliki bisnis travel umroh, maka anda harus banyak memiliki koneksi yang bisa diajak bekerja sama,misalnya para ustazd, para penceramah yang dikenal orang karena akan mempermudah anda dalam merekrut jama’ah dan tentunya anda harus berani berkorban memberangkatkan Umroh secara gratis kepada orang orang yang mampu menghimpun jama’ah karena peran beliau sangatlah penting dalam kelangsungan usaha travel ini.

▪ Mencari Karyawan
Dalam usaha mendirikan travel haji dan umroh tentunya anda juga harus menyediakan karyawan yang mengerti dibidang ini dan mempunyai dan menguasai product knowledge sebagai step awal untuk menjaring calon jama’ah sebanyak-banyaknya

Berapa Modal usaha Yang diperlukan, silahkan lihat keterangan dibawah ini

1. Sewa Tempat Usaha
Untuk menyewa tempat usaha bisnis travel ini tentunya harus ditempat yang strategeis minimal Rp30jt s/d Rp50jt / tahun ( tergantung lokasi )

2. Mengurus Surat Izin Usaha
Agar jangan terkesan ilegal, anda harus memiliki surat-surat lengkap yang menyangkut SIUP, izin Biro Perjalanan Wisata, TDP, NPWP dan surat keanggotaan IATA dan ASITA (Association Indonesia Tour and Travel Agencies) kira-kira biayanya sebesar Rp10juta

3. Gaji Karyawan
Menyiapkan gaji karyawan dibagian marketing dan tenaga admininstrasi baik yang akan ditempatkan di Indonesia atauypun di Saudi Arabia, Kira-kira sebanyak 10 orang = Rp15juta s/d Rp25juta / bulan

4. Biaya Promosi
Hal yang paling terpenting adalah menyiapakn biaya promosi, karena hal inilah yang akan menjadi awal dari kesuksesan anda. untuk biaya promosi saat ini tidak terlalu mahal cukup dengan biaya 5 juta anda bisa berpromosi secara online melalui social media, baik melalui google adword ataupun facebook ads

Wah ternyata prosesnya cukup rumit juga ya dan biaya yang harus disiapkan sangat besar, iya memang begitulah syarat untuk mendirikan usaha travel.

Jika anda tidak memiliki modal yang besar dan tidak mau mengurusi surat-menyurat yang begitu rumit, maka solusi satu-satunya adalah anda bisa bergabung menjadi agen haji dan umroh melalui travel terpercaya PT. Arminareka Perdana Jakarta, karena modalnya sangat kecil sekali yaitu Rp3.5juta dan bahkan bisa dikatakan gratis, karena biaya tsb adalah untuk nantinya bisa digunakan sebagai biaya pengurang jika anda sudah memutuskan untuk berangkat umroh atau haji.

Dan dengan modal Rp3.5juta anda sudah bisa langsung menjalankan usaha ini tanpa perlu repot-repot mengurus surat-surat, tanpa harus punya karyawan, tanpa harus punya kantor, tanpa harus sibuk mengurusi ini dan itu, karena semuanya akan dihandel oleh PT. Arminareka Perdana dan tugas anda hanya berpromosi dan berpromosi.

Jika anda tertarik silahkan daftar gratis dulu melalui menu registrasi di website ini.